Menikmati Keindahan Pantai Tanjung Tinggi: Destinasi Wisata Yang Terkenal Di Belitung

Menikmati Keindahan Pantai Tanjung Tinggi: Destinasi Wisata Yang Terkenal Di Belitung – Pantai ini bernama Pantai Tanjung Tinggi dan memiliki pasir putih dengan bebatuan granit yang mengelilingi pantai.

Kali ini kita akan melihat keindahan salah satu pantai di Kepulauan Banga Belitung. Pantai ini bernama Pantai Tanjung Tinggi dan memiliki pasir putih dengan bebatuan granit yang mengelilingi pantai.

Menikmati Keindahan Pantai Tanjung Tinggi: Destinasi Wisata Yang Terkenal Di Belitung

Jadikan liburan Anda dan keluarga semakin seru dan berkualitas di Pantai Tanjung Tinggi. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan:

Limakaki: Berlibur Ke Pantai Tanjung Tinggi Dan Mencicipi Kuliner Khas Nya

Tentunya dengan pemandangan indah yang ditawarkan, juru kunci tidak boleh mengecewakan para pengunjung yang datang. Salah satunya dengan melengkapi pantai ini dengan berbagai fasilitas.

Ada salah satu spot fotografi yang paling menarik di pantai ini yaitu foto batu granit. Berfoto di antara bebatuan besar membuat hasil foto terlihat berbeda.

Selain bebatuan granit, kita juga bisa berfoto dengan background birunya air laut. Dua momen ini, bersama dengan matahari terbenam dan matahari terbit yang menarik, secara alami menghasilkan foto yang indah.

Hotel di dekat Pantai Tanjong ini memiliki fasilitas seperti taman bermain anak, AC, kolam renang, kulkas, TV, golf, dan pemancingan. Tarif per malam adalah 750.000 Toman.

Pantai Tanjung Tinggi Belitung, Pantainya Laskar Pelangi

Dengan tarif sekitar Rp 450.000 per malam, hotel ini menawarkan AC, pemanas, TV, teras, dan Wi-Fi. Jaraknya hanya 2,2 km dari Pantai Tanjung Tinggi.

Untuk tarif mulai dari Rp 1.000.000 per malam dengan fasilitas taman, bar, sauna, spa, AC, teras, kulkas dan TV. Jaraknya hanya 3,5 km dari Pantai Tanjung Tinggi.

Tarif akomodasi di sini sangat murah, hanya Rp 200.000 per malam dengan fasilitas seperti TV, AC, shower, dan Wi-Fi. Jaraknya juga hanya 3,7 km dari Pantai Tanjung Tinggi

Pantai ini terletak di Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, di sebelah utara Pulau Belitung yang berjarak sekitar 37 kilometer dari Kota Tanjung Pandan.

Destinasi Wisata Tak Boleh Dilewatkan Di Belitung

Secara umum akses menuju tempat ini cukup baik, dan untuk mencapai pantai ini kita dapat melewati beberapa jalan alternatif.

Bagi wisatawan yang menggunakan ferry, setelah sampai di Pelabuhan Tanjung Pandan akan menuju ke Tanjung Binga dengan angkutan umum.

Begitu sampai di Persimpangan Tanjung Binga, Anda bisa pindah ke angkutan umum. Atau jika ingin naik ojek bisa ke Pantai Tanjung Tinggi.

Dan bagi wisatawan yang menggunakan pesawat terbang, jika datang dari Bandara HAS Hanandjoeddin bisa menuju ke selatan menuju Jalan Sudirman. Setelah itu, Anda bisa menuju Keciput dengan melewati Jalan Tanjung Pandan-Tanjung Kelayang untuk mencapai Pantai Tanjung Tinggi.

Tantangan Bagi Pariwisata Belitung

Karena pantai ini sudah terkenal, tidak akan sulit bagi Anda untuk menemukan lokasinya. Selain Pantai Tanjung Pesuna dan Pantai Tanjung Pandam, pantai ini juga menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Pantai Tanjung Tinggi memiliki pemandangan yang indah. Pasir putih dan batu granit melengkapi keindahan pantai ini. Tak hanya itu, pantai ini juga menawarkan berbagai atraksi yang membuat aktivitas liburan semakin seru.

Tempat ini dijadikan lokasi syuting film Laskar Lepangi yang indah. Tidak diragukan lagi kita bisa menikmati keindahan pantai yang masih alami ini bersama keluarga.

Ombaknya tenang dan tidak terlalu besar sehingga kita bisa berenang dan menikmati kesegaran airnya. Airnya juga bersih dan cocok untuk berenang bagi orang dewasa dan anak-anak.

Pantai Tanjung Tinggi: Ketika Laskar Pelangi Mendunia

Kita juga bisa snorkeling dan diving di pantai ini. Air jernih dan keindahan bawah laut yang mempesona sangat cocok untuk kegiatan ini.

Kondisi air laut yang tenang membuat semua orang ingin menjelajahi tempat ini. Untuk itu, Anda bisa menyewa wahana air seperti jet ski atau kano untuk berkeliling.

Tentunya liburan menjadi lebih seru dengan berfoto di antara bebatuan granit cantik pantai ini. Tempat ini juga menjadi favorit pengunjung.

Saat ke Banga Belitung, jangan lupa untuk menikmati berbagai makanan khas daerah tersebut seperti ikan bakar, udang bakar, gangan, cumi-cumi dan aneka seafood.

Pantai Tanjung Tinggi, Pesona Di Pesisir Belitung

Sebagian besar pengunjung adalah penduduk setempat. Banyak turis mancanegara yang belum mengunjungi kawasan ini. Karena daya tariknya, mereka adalah pohon bakau yang sangat Instagrammable.

Tentu saja, pariwisata di Bangka Belitung sangat menarik. Dari batu granit, pasir putih dan laut biru memberikan pemandangan yang indah bagi pengunjung.

Pulau Kepayang merupakan pulau yang paling dekat dengan Pantai Tanjung Kelayang. Di sini kita bisa jalan-jalan sambil menikmati indahnya pantai. Pantai ini sangat cocok bagi yang ingin beristirahat dan melepas penat.Terletak di Bangka Belitung, Pantai Tanjung Tinggi merupakan hamparan alam yang dikelilingi oleh dua tanjung sekaligus, Tanjung Pendam dan Tanjung Kliang.

Pantai dengan luas hampir 80 hektar ini memiliki banyak wisata alam yang indah, terutama pantai pasir putihnya yang luas.

Destinasi Wisata Di Kecamatan Sijuk Belitung

Kondisi pantainya sangat bersih dan asri, sehingga tidak heran jika dikenal sebagai salah satu pantai terindah di Pulau Blitong.

Selain itu, di sepanjang garis pantai timur pengunjung bisa menemukan pemandangan bongkahan batu granit raksasa yang menimbulkan efek eksotik.

Seperti yang telah disebutkan, nama “Tanjung Tinggi” sendiri karena letak geografisnya yang dikelilingi semenanjung dan dihiasi puluhan bongkahan batu granit besar dan tinggi.

Namun hingga saat ini, pantai ini masih sering disebut oleh masyarakat setempat sebagai tempat berlabuh kabin, karena dulunya pernah digunakan sebagai tempat berlabuh kapal nelayan.

Pantai Tanjung Tinggi: Pesona Dan Keindahan Alamnya

Satu-satunya cara menuju ke sana adalah melalui Pelabuhan Tanjung Pandan, jadi Anda harus naik perahu terlebih dahulu untuk menuju dermaga.

Jarak antara pantai dan kota Tanjung Pandan sekitar 29 km dan dapat ditempuh melalui jalan darat dalam waktu 1 jam.

Setelah sampai di pelabuhan, rute selanjutnya adalah menuju Pertigaan Tanjung Binga dimana Anda bisa menggunakan angkutan umum.

Terakhir, sesampainya di pertigaan, carilah ojek atau angkutan umum yang menuju ke wisata pantai di Bangka Belitung.

Pantai Tanjung Tinggi Tiket & Ragam Aktivitas Juni 2023

Rute-rute yang disebutkan di atas merupakan pintu masuk kota yang tidak ramai dengan kendaraan, jadi jangan khawatir terjebak kemacetan.

Sebelum sampai tujuan, sambil snorkeling dan minum air, tidak ada salahnya mampir ke Danau Kaolin yang letaknya tidak jauh dari Jl. Tanjung Pandan

Biaya masuk ke Pantai Tanjung Tinggi tidak dipungut biaya alias gratis, namun pengunjung tetap harus membayar biaya parkir yang dikelola pemuda setempat.

Tidak ada peraturan resmi mengenai jam buka Pantai Tanjung Tinggi karena wisata pantai alami di Bangka Belitung ini sebenarnya buka 24 jam nonstop.

Golden Sunset Di Pantai Tanjung Tinggi Belitong

Pantai Tanjung Tinggi memiliki kondisi ombak yang sangat tenang dengan pasang surut dan pasang tinggi, sehingga dijamin aman untuk berenang.

Selain itu, pengunjung tidak perlu khawatir dengan bahaya hiu karena pantai ini konon jarang dijamah predator tersebut.

Namun, ada satu tips wisata di pantai ini yang harus Anda perhatikan, yaitu waspadai ubur-ubur yang banyak ditemukan di sekitar pantai.

Jika Anda belum mencoba beberapa atraksi atau olahraga air di tempat ini, menikmati romantisme pantai di antara tumpukan bebatuan granit sepertinya belum cukup.

Tempat Wisata Belitung Timur Yang Wajib Di Kunjungi

Jika masih belum puas, Anda bisa menyelami keindahan biota laut Tanjung Tinggi dengan fun snorkel berkamera selfie di tangan.

Salah satu spot yang paling dinantikan dari pantai di Belitung adalah pemandangan bebatuan granit raksasa di dekat garis pantai.

Jajanan yang paling banyak dijajakan di sini biasanya dijual di sini, antara lain keripik ikan, keripik udang atau olahan seafood lainnya.

Selain menikmati pemandangan alam yang indah, pastikan untuk membawa pulang oleh-oleh pantai yang tersedia di warung pantai Tanjung Tinggi Harga tiket masuk: gratis. Jam kerja: 24 jam. nomor telepon : -. Alamat/lokasi: Jl. TJ Pandan – Tj. Kelayang, Keciput, Sijuk, Belitung, Kepulauan Bangka Belitung, Indonesia, 33414.

Ini Dia Alasan Mengapa Belitung Layak Dipertimbangkan Sebagai Tempat Wisata Terbaik

Pantai Tanjung Tinggi merupakan pantai wisata yang berada di utara Pulau Belitung. Pantai ini juga disebut “Pantai Laskar Pelangi”. Hit 2008 sebenarnya difilmkan di pantai. Sejak kemunculannya di film-film, pantai ini semakin diincar wisatawan.

Namun sebelum Anda diekspos keindahan pantai ini, tidak perlu diragukan lagi. Hamparan pasir putih dan laut biru akan mengejutkan Anda. Daya tarik utamanya adalah gugusan batu granit raksasa yang tersebar di sekitar area tersebut. Yuk intip daya tarik Pantai Tanjung Tinggi Belitung!

Menikmati keindahan pantai Laskar Pangi tidak membutuhkan biaya sepeser pun. Pengelola pantai cantik ini tidak memungut biaya masuk kepada pengunjung. Hanya ada sumbangan sukarela untuk menjaga kebersihan pantai ini. Ada juga biaya parkir bagi pengunjung yang membawa kendaraan sendiri ke sini.

Pantai Tanjung Tinggi selalu dibuka untuk umum sepanjang tahun. Pengunjung bisa berkunjung kapan saja dari pagi hingga sore hari. Wisatawan dapat menemukan waktu terbaik untuk masing-masing di sini.

Nikmatnya Berlibur Di Pantai Pasir Putih Tanjung Tinggi

Lukisan sunset di langit yang terlihat dari pantai menunjukkan keharmonisan alam yang romantis – Foto: Google Maps/Mr P

Pantai Tanjung Tinggi terletak di sebelah utara Pulau Belitung. Tepatnya di Desa Keciput, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung. Pantai ini terletak di jalur Jalan Tanjung Pandan-Tanjung Kelayang.

Lokasi pantai ini sebenarnya ada di sebuah sumber. Namun, pantai ini sebenarnya adalah sebuah teluk kecil. Sehingga arus laut tidak terlalu kencang dan cenderung lambat. Pantai ini merupakan salah satu pantai Belitung dengan hamparan batu granit yang sangat besar.

Popularitasnya semakin melejit sejak muncul sebagai salah satu lokasi syuting film Laskar Lepangi. Pantai ini menjadi salah satu tujuan wisata favorit di Pulau Belitung.

Wah, Banyak Teman Di Area Pantai Tanjung Tinggi Belitung!

Film Laskar Panther merupakan salah satu film dalam negeri yang populer di seluruh dunia. Bukan hanya karena alur cerita yang menginspirasi banyak orang. Keindahan lokasi syuting yang dilakukan di Pulau Belitung ini pun menghipnotis banyak orang.

Salah satunya adalah Pantai Tanjong Tinggi di Sijok. Dalam filmnya, pantai ini menjadi salah satu “arena” tempat para karakter bisa bermain. Keindahan alam menjadi latar yang melengkapi kisah Lintang dan kawan-kawan. Hamparan luas pasir putih lembut berpadu dengan laut biru yang dalam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like
blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id
blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id blog.sch.id